0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Wednesday, September 7, 2011

Membuat Efek Foto Terlipat



Berikut tutorial photoshop membuat efek foto terlipat. Efek ini membuat seakan-akan foto sobat sebagian terlipat. Efek ini dapat sobat gunakan untuk memperbagus tampilan foto sobat yang monoton dengan memberikan sedikit efek dari photoshop. Mau tau gimana cara buatnya? Lihat tutorialnya dibawah ini:


  • Tekan CTRL + J untuk menduplikatkan layer gambar. Lalu tekan tombol D pada keyboard untuk mendefaultkan foreground menjadi warna hitam dan background menjadi warna putih. Pada layer Background, tekan CTRL + Backspace untuk menutupi layer dengan warna putih.




  • Klik menu "Layer" -> "New" -> "Layer" atau SHIFT + CTRL + N untuk membuat layer baru. Klik dan tahan "Lasso Tool" pada bagian tool sebelah kiri layar dan pilih "Polygonal Lasso Tool". Kemudian buatlah semacam garis segitiga pada gambar untuk lipatannya dan warnai dengan warna hitam (ALT + DEL).




  • Buat lingkaran, tekan M lalu buatlah lingkaran dengan "Eliiptical Marquee Tool" dibawah kaki segitiga kemudian tekan DELETE.




  • Klik 2x pada Layer 2 sehingga muncul jendela "Layer Styles". Beri tanda centang/checklist pada "Gradient Overlay" dan setting pada gradient overlay, set "Angle" menjadi 36. Kemudian klik kolom warna "Gradient" sehingga akan muncul jendela "Gradient Editor", kemudian seting warna menjadi abu(#d2d2d2) - putih(#ffffff) - abu(#d2d2d2) seperti gambar dibawah ini. Jika sudah klik OK.




  • Selanjutnya, masih pada jendela Layer Style, checklist/centang pada ospi "Drop Shadow" dan seting drop shadow , opacity : 50%, distance : 1px dan size : 20px.




  • Klik kembali pada Layer 1 kemudian tekan E untuk mengaktifkan "Eraser Tool" dan hapuslah bagian luar foto yang tak terpakai (lihat pada gambar dibawah).




  • Maka hasil jadinya seperti gambar dibawah ini. Selesai deh.





  • Selesai sudah cara membuat efek foto terlipat dengan menggunakan photoshop. Silahkan dipraktekkan sendiri atau ditambah dengan kreasi-kreasi dan ide-ide sobat yang lainnya. Semoga berguna dan bermamfaat.


    mbkaos

    3 comments:
    Write komentar
    1. ini efek kertas terlipat, ada gak mas efek yang kayak kain bergelombang

      ReplyDelete
    2. ada gan, ntar ane postingin tutor'a

      ReplyDelete
    3. terima kasih, saya sudah bisa aplikasikan di blog sekolah http://sdn12pemecutan.blogspot.com/

      ReplyDelete

    isi dong

    Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
    Join Our Newsletter