0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Tuesday, October 23, 2012

Kenapa Gambar Produk Hilang???

Jika sobat melihat postingan di label produk atau kaos aceh, sobat akan melihat gambar yang kosong. Sebenarnya dulu ada gambar produknya sob, tapi sengaja saya hapus dari hostingan imagenya (imgur.com) untuk sementara. Ini karena beberapa bulan belakang saya menemukan gambar desain kaos asli hasil karya saya sendiri yang saya pajang diblog ini dibajak ama orang yang gak bertanggung jawab kemudian dia buat dan jual kaos dengan menggunakan desain saya dengan kemiripan desain dan warna 97% tanpa persetujuan saya.

Masalahnya desain kaos yang saya pajang diblog ini untuk komersil dan bisnis bukan untuk gratisan. Kalo pun dia nyontek ide sih gak apa-apa, asal gak identik banget aja. Lha ini dia nyonteknya hampir 100% sama dengan teks dan warna yang sama pula. Dikira ama tuh mahluk buat desain kaos yang unik itu mudah apa? pokoke saya gak ikhlas karena desain tersebut untuk bisnis bukan gratisan kecuali dia minta ijin dulu kepada saya.

Saat postingan ini ditulis, kaos dengan hasil karya saya yang dibajak tersebut masih terpampang disalah satu toko souvenir daerah dikota Banda Aceh, tepatnya dikawasan REK - Peunayong. Sayangnya saya belum sempat motret kaos yang menggunakan hasil desain saya tersebut.

Inilah pengalaman pribadi saya. Semoga tidak menimpa sobat-sobat yang berbisnis serupa. Saya tidak masalah kalo dia buat desain terinspirasi dari desain yang saya buat. Namanya aja ide dan inpirasi kan bisa juga didapat dari melihat hasil karya orang lain, asal tidak menjiplak abis-abisan dengan keidentikan yang sangat. Maju terus para desainer kaos Indonesia. Tunjukan kita punya karya bukan hasil copas atau nyuri karya orang lain.

No comments:
Write komentar
Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter