0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Saturday, December 15, 2012

Cara Menonaktifkan Auto Backup CorelDraw


Sobat pengguna software CorelDraw pasti sering mengalami jika kita menyimpan file documen cdr maka akan terdapat juga file backup dari data cdr tersebut. Tentu saja file backup ini ada sisi positifnya, yaitu apabila secara tidak sengaja file cdr nya terhapus, kita masih punya file cadangannya. Sisi negatifnya, tentu saja kapasitas memory akan tersedot dan file menjadi double karena terdapat 2 file yang sama, file utama dan file backup. Nah, bagi sobat yang ingin tahu cara mematikan auto backup di coreldraw, silahkan lihat tutorial singkatnya dibawah ini.

Berikut Tutorialnya:
Buka program CorelDraw dan buat file dokumen baru lalu klik tabmenu [Tools] -> [Options] -> [Workspace] -> [Save] dan hilangkan tanda centang pada kotak kecil "make backup on save"




Nah, sekarang auto backup telah di non-aktifkan sehingga tidak akan ada lagi file backup yang muncul dan dapat mengirit memori. karena file backup sudah di non-aktifkan, alangkah bijak jika sesering mungkin menyimpan file atau tekan CTRL+S pada keyboard agar file dokumen tetap aman.

Ok, thanks bro sudah mau mampir dan membaca artikel sederhana ini. Semoga artikel cara menonaktifkan auto backup coreldraw ini berguna dan bemamfaat.

No comments:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter