0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Saturday, December 1, 2012

Psikologi Warna


Ternyata dalam warna-warni nya sebuah warna terdapat juga nilai psikologinya. Bagi seorang designer yang akrab dengan warna, nilai dari psikologi warna bisa menjadi patokan untuk menciptakan sebuah inspirasi baru yang cocok dengan tema pesanan atau yang diinginkan. Setiap warna mewakili nilai psikologinya masing-masing. Nah, bagi sobat yang belum tahu nilai psikologi dari sebuah warna, silahkan di simak penjelasannya dibawah ini.


Hitam
Warna yang melambangkan sifat gelap dan juga buram (dalam hal emosi). Warna hitam biasa dipakai untuk background-background gambar yang melambangkan ekspresi pemberontakan (underground), mistis, horor dan keputusasaan (dalam hal emosi).

Putih
Warna terang yang paling sering disandingkan dengan warna hitam. Warna putih melambangkan kesucian, ketulusan dan kemurnian. Biasanya warna putih dipakai untuk warna latar teks untuk memperjelas bacaan teks dan gambar karena warna putih adalah warna yang paling cerah.

Abu-Abu
Campuran warna putih dan hitam. Warna ini adalah warna netral. Warna melambangkan kebimbangan. Sering dipakai untuk latar warna gambar semen atau dinding kusam.

Merah
Warna yang melambangkan emosional tingkat tinggi, dominasi, vitalitas, kehangatan dan semangat membara. Warna merah biasa dipakai untuk gambar yang menunjukkan semangat dan emosional untuk ditonjolkan.

Hijau
Warna yang melambangkan alam (nature), ketenangan dan penyeimbang. Warna ini sering dipakai untuk objek gambar yang berhubungan dengan alam, go green dan militer.

Kuning
Warna cerah yang mewakili sifat sinar, cahaya, momen dan Kreativitas. Warna kuning biasanya dipakai untuk objek gambar yang terang dan bersinar, semisal cahaya lampu dan matahari.

Biru
Warna yang melambangkan emosional ketenangan, stabil, kesejukan, sensitif dan relaksasi. Warna biru biasa dipakai untuk melambangkan objek yang bersifat ketenangan dan relaksasi, seperti lautan, langit dan kesejukan.

Pink
Warna yang dikenal juga dengan nama merah muda. Warna cerah yang melambangkan feminimis, kecerian dan manja. Warna yang paling identik dengan wanita terkhusus ABG.


Sekian artikel singkat psikologi warna. Terima kasih sobat sudah sedia membaca artikel sederhana ini. Dan semoga artikel ini ada mamfaatnya.

No comments:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter