0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Saturday, January 19, 2013

Tips Menghilangkan Berbagai Macam Noda Pada Pakaian


Pastinya sangat menyebalkan apabila pakaian kesayangan sobat tanpa sengaja terkena noda yang membuat pakaian sobat tidak sedap lagi dipandang. Tak perlu khawatir, karena saya melalui artikel ini ingin berbagi tips-trik cara menghilangkan berbagai macam noda yang umum yang melekat pada pakaian. Mulai dari noda saos, oli, lumpur dan berbagai macam jenis noda yang lainnya. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan membaca artikelnya dibawah ini.

Noda Oli
Gunakan mentega, ambil secukupnya dan dioleskan pada noda oli. Kemudian diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas pakaian seperti biasa.

Noda Minyak
Gunakan tepung dan taburi pada noda minyak. Diamkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas seperti biasa. Jika noda belum hilang, ulangi lagi. Jika tetap tidak hilang juga, gunakan thinner dan gosokan perlahan pada noda minyak tersebut.

Noda Cat
Gunakan Spons bersih dan celupkan spons bersih tersebut ke terpentin. Gosokkan spons ke noda cat sambil dikucek-kucek. Kemudian bilas seperti biasa.
Bisa juga dengan menggunakan putih telur yang dioleskan ke noda cat. Gosok bagian yang terkena noda berulang-ulang dan biarkan direndam semalaman. Bilas seperti biasa.

Noda Getah
Gunakan mentega dan oleskan ke daerah noda. Biarkan sebentar. Kemudian cuci dan dikucek-kucek pada area noda kemudian bilas seperti biasa.

Noda Darah
Gunakan air garam dan kucek-kucek pakaian yang terkena noda darah dengan air garam sampai noda hilang. Bilas seperti biasa.

Noda Lem
Jika lemnya transparan, olesi noda lem dengan aseton. Jika lemnya bergetah, lap noda lem dengan lap basah yang bersih sampai kering. Jika sudah kering, gunakan aseton.

Noda Karat
Gunakan air cuka atau garam. Tetesi bagian yang terkena noda. Gosok hingga bersih. Cuci lagi dengan menggunakan sabun cuci. bilas seperti biasa.

Noda Lumpur
Jika lumpur masih basah, biarkan hingga lumpur mengering. Sikat noda lumpur tersebut. Jika terdapat sisa-sisa noda lumpur, gunakan rebusan air kentang. Bilas seperti biasa.

Noda Saus
Bersihkan pakaian dengan air hangat. Bisa juga ditambahkan dengan gliserin. Jika noda menjadi warna merah, tak perlu khawatir. Karena noda akan hilang saat di bilas.

Noda Parfum
Rendam pakaian dengan air hangat kira-kira 30 menit. Lalu cuci seperti biasa dalam air yang telah diberi cuka. Bilas seperti biasa.

Ok, thanks bro sudah mau mampir dan membaca artikel sederhana ini. Semoga artikel tips menghilangkan berbagai macam noda pada pakaian ini berguna dan bermamfaat.


1 comment:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter