0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Sunday, March 16, 2014

Unik! Kaos Tahan Air & Noda


Kaos ini sangat unik karena terbuat dari bahan yang anti air dan noda. Adalah Aamir Patel, mahasiswa di San Fracisco, Amerika Serikat, berhasil membuat sebuah kaos yang anti air dengan menggunakan bahan yang sangat unik dengan miliaran partikel silika yang terikat pada serat.


Ide pembuatan kaos yang diberi nama "Silic" ini terlintas saat Aamir mendengar semprot hidrofobik (bahan kimia yang sangat tahan air). Dari sini lah ide brilian membuat kaos tahan air muncul dari mahasiswa berbakat ini yang membutuhkan waktu selama satu setengah tahun untuk merampungkan penemuannya ini agar dapat dijadikan bahan dasar kaos.


Menurut sang penemu, kaos Silic ini diperkirakan dapat bertahan hingga 80 kali pencucian. Perawatan kaos Silic ini hampir sama dengan kaos-kaos distro pada umumnya, yaitu tidak dicuci menggunakan pelembut kain, tidak menggunakan pemutih pakaian, tidak mencampur kaos Silic ini dengan pakaian berwarna saat proses pencucian dan distrika dengan panas yang rendah.

Aamir memasang tarif sekitar USD 50 atau sekitar Rp. 612.350 untuk sebuah kaos Silic temuannya ini. Ada yang berminat dengan kaos tahan air ini???

Ok sob, thanks sudah mau berkunjung dan membaca artikel sederhana ini. Semoga artikel Unik! Kaos Tahan Air & Noda ini berguna dan bermamfaat.

No comments:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter