0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Sunday, October 21, 2012

Jenis Bahan Kaos Jersey


Kaos olahraga seperti sepakbola tidak sama dengan kaos umum atau distro. Dari mulai bahan saja berbeda. Biasanya pada kaos biasa, umum menggunakan bahan polyester, katun, TC, dsb. Untuk info jenis bahan untuk kaos umum dapat dilihat di postingan jenis bahan, benang & rajutan kaos. Untuk kaos jersey, umumnya menggunakan bahan seperti paragon, hyget, dryfit, dsb. Kelenturan, kenyamanan, sistem sirkulasi udara, serap keringat, ringan dan nyaman menjadi faktor penting pemilihan bahan untuk kaos-kaos olahraga. Nah, dibawah ini ada 5 macam bahan yang lazim dipakai untuk membuat kaos jersey. Apa-apa aja bahan itu? cekidot...


1. DryFit / Eyelet


Ciri khas dari bahan ini yaitu memiliki pori-pori sehingga membuat pemakainya tidak terlalu panas. Sifat bahannya yang cukup lentur, adem dan padat membuat nyaman pemakainya. DryFit terbuat dari campuran bahan spandex, polyester dan nilon. DryFit ini banyak digunakan untuk jersey bola dan futsal karena bersifat serap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.


2. Paragon


Jenis bahas Paragon ini bertekstur halus, mengkilat dan sedikit berat. Bahan Paragon ini tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh si pemakai. Berbeda dengan DryFit, bahan Paragon ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga cinderung agak panas. Bahan Paragon ini cukup mahal di pasaran sehingga wajar saja jika jersey yang disablon memakai kaos berbahan ini dijual dengan harga yang mahal.


3. Waffer


Nama yang unik untuk sebuah bahan baku pakaian. Diberi nama Waffer karena permukaan bahan ini menyerupai bentuk waffer. Bahan Jenis Waffer memiliki pori-pori berbentuk kontak dan adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Tekstur bahan Waffer lembut. Sama seperti bahan DryFit, Waffer ini cukup lentur untuk digunakan dan sering digunakan untuk bahan baku jersey.


4. Hyget Salur


Bahan ini memiliki sifat serap keringat yang sangat bagus dan baik sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu bahan hyget ini memiliki struktur yang padat, rapi dan tidak mudah kusut. Ciri khas dari hyget salur ini yaitu terdapat pola garis-garis lurus yang beraturan. Bahannya yang halus dan ringan sangat direkomendasikan untuk kaos jersey.


5. Hyget Serena


Bahan hyget serena ini hampir sama dengan hyget salur. Memiliki struktur yang rapi, padat, adem dan lentur. Bahan hyget serena ini juga memiliki kemampuan serap keringat yang sangat bagus dan baik. Memiliki tekstur padat dan lembut karena bahannya terdapat sedikit campuran nilon. Bahan ini sangat mudah dalam pencucian dan tidak memerlukan perawatan khusus. Bahan hyget serena ini sering digunakan untuk jersey sepak bola, futsal, badminton, voli, dsb.

5 comments:
Write komentar
  1. yg sering dipakek Dryfit ya masbro ?

    ReplyDelete
  2. ia gan, karena lebih nyaman dipakai

    ReplyDelete
  3. Aston Villa Akan Pulangkan Dimitar Berbatov ke Premier League
    http://www.football-images.net/2015-07-30/4fea2cee9c73c20602cb85faea67570a.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Aston Villa dikabarkan membuka negosiasi dengan mantan striker Manchester United dan Fulham, Dimitar Berbatov.
    Striker Bulgaria tengah membicarakan kesepakatan kontrak dengan The Villans, usai dilepas oleh AS Monaco di akhir musim ini.
    Bos Villa, Tim Sherwood, disebut menargetkan Berbatov, usai mantan kapten klub, Stiliyan Petrov mengatakan bahwa kompatriotnya tertarik untuk bermain lagi di Premier League.
    Villa dikatakan juga akan segera menyelesaikan proses peminjaman striker Tottenham, Emmanuel Adebayor pekan ini. Berbatov mencetak 13 gol dalam 38 penampilannya untuk Monaco musim lalu.

    ReplyDelete
  4. Buat Ulah, Victor Ortiz Ditangkap Polisi
    http://www.football-images.net/2015-07-30/9e6bb438a09deeaee9a76604d1f00c01.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Mantan juara dunia tinju kelas welter, Victor Ortiz ditangkap Kepolisian California setelah terlibat perkelahian dan kedapatan menyalahgunakan senjata api dalam acara konser musik.
    Pihak Kepolisian California menyatakan, Ortiz bersama saudaranya, Temoc terlibat perkelahian yang bermula dari adu mulut ketika tengah menonton konser musik country 'Kenny Chesney dan Jason Aldean' di Stadion Rose Bowl, California. Menurut keterangan saksi mata, Ortiz sempat mengancam lawannya dengan senjata api.
    "Menurut saksi mata di tempat kejadian, Ortiz meminta seorang pria tiarap sambil mengancamnya dengan menggunakan senjata. Ortiz juga menendang pria tersebut," demikian keterangan kepolisian California.
    Ortiz yang kemudian diamankan ke kantor polisi terancam pasal berlapis yakni penyalahgunaan senjata api dan kekerasan di tempat umum. Belum diketahui secara persis berapa lama petinju itu ditahan, namun Ortiz dipastikan membayar denda sebesar USD30 ribu atau sekitar Rp400 juta.
    Ortiz terakhir naik ring tinju pada bulan Desember 2014 ketika dia mengalahkan Manuel Perez dengan keputusan TKO di ronde ketiga.

    ReplyDelete
  5. These are usually made of poly cotton or polyester, although nylon jerseys too are gaining a lot of popularity these days.Gary Sanchez jersey

    ReplyDelete

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter