0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Friday, August 22, 2014

Arti Simbol Label Pakaian


Hampir di setiap pakaian diberi label perawatan yang berisi simbol-simbol yang umumnya terdapat pada bagian belakang kerah dalam pakain. Label perawatan ini berisi info-info yang berguna untuk merawat pakaian tersebut hingga awet yang diwakili dengan simbol atau logo-logo tertentu. Berikut penjelasan singkat tentang simbol atau logo yang terdapat pada label pakaian.

1. Simbol Temperatur


Simbol ini menunjukkan berapa suhu atau temperatur yang dibolehkan/ditolerir saat mencuci pakaian. Dimulai dari suhu normal hingga suhu 70 derajat celcius


2. Simbol Cairan Pemutih


Simbol penggunaan cairan pemutih pakaian ini disimbolkan dengan bentuk segitiga. Jika label pakaian terdapat simbol segitiga polos, penggunaan cairan pemutih diperbolehkan untuk pakaian tersebut. Namun jika terdapat simbol segitiga hitam disilang, pakaian tersebut tidak boleh dicuci menggunakan pemutih.


3. Simbol Pencucian


Ini merupakan simbol yang menunjukkan metode yang digunakan untuk mencuci pakaian. Dengan melihat simbol dari label ini kita dapat tahu apakah pakaian tersebut dapat dicuci menggunakan mesin cuci atau harus dicuci manual bahkan tidak boleh dicuci sama sekali.


4. Simbol Dry Clean


Simbol ini menunjukkan apakah pakaian tersebut boleh di dry cleaning atau tidak. Dry Cleaning adalah cara mencuci pakaian untuk menghilangkan noda-noda bandel semisal tanah liat, bahan kimia, cat, dsb. Resiko cara dry cleaning dapat membuat warna pakaian pudar dan mengerut. Jika simbol bergambar lingkaran putih, pakaian dapat di dry clean. Jika simbol diberi tanda silang, pakaian tidak boleh di dry clean.


5. Simbol Pengeringan


Simbol ini merupakan panduan cara mengeringkan pakaian tersebut. Jika logo bulatan polos, pakaian dapat dikeringkan dalam suhu normal. Jika pada bulatan terdapat satu titik, pakaian dapat dikeringkan pada suhu rendah. Jika pada logo terdapat silang, pakaian tidak boleh dikeringkan menggunakan mesin pengering.


6. Suhu Setrika


Simbol ini menunjukkan suhu penggunaan setrika. Jika pada logo terdapat gambar setrika polos, pakaian dapat disetrika dalam suhu apapun. Jika terdapat satu titik dalam gambar setrika, pakaian disetrika dalam suhu rendah. Makin banyak titiknya, makin tinggi suhu yang dibutuhkan. Jika terdapat tanda silang, pakaian tidak boleh disetrika.


7. Simbol Perasan Pakaian


Jika pada label pakaian terdapat simbol ini, pakaian tersebut tidak boleh diperas cukup di angin-anginkan saja.


Ok sob, thanks sudah mau berkunjung dan membaca artikel sederhana ini. Semoga artikel Arti Simbol Label Pakaian ini berguna dan bermamfaat.

No comments:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter