0853 5907 94xx

Pin BB: 7E5ABB37

Indahnya berbagi dan belajar bersama

Selamat Datang di MBKaos.com

Semoga apa yang ada disini berguna dan bermafaat bagi sobat-sobat...

Wednesday, December 12, 2012

Trik Agar Font CorelDraw Tidak Berubah Di Komputer Lain


Salah satu kendala yang sering terjadi jika ada pertukaran data cdr dari komputer ke komputer lain, yaitu berubahnya font desain yang terdapat pada file coreldraw (cdr) apabila dibuka dari komputer lain yang kebetulan tidak terinstal font yang digunakan pada desain cdr. Tentu saja ini akan membuat desain sobat berubah dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Nah, solusi agar font cdr tidak berubah jika dibuka dikomputer lain, yaitu dengan cara menyertakan juga file font yang terdapat pada desain tersebut untuk diinstal pada komputer lain atau cara yang lebih mudah lagi, yaitu dengan mengubah font desain menjadi curve. Dijamin font tidak akan berubah jika dibuka pada komputer yang lain.

Cara convert teks menjadi curves:
  • Seleksi atau klik pada teks yang akan diconvert


  • Klik tabmenu [Arrange] dan pilih [Convert to Curves] atau tekan saja shortcut Ctrl + Q


Nah, sekarang font otomatis telah berubah ke bentuk curves sehingga tidak akan berubah jika dibuka dikomputer yang lain. Kosekuensinya, font sudah tidak bisa diedit atau diganti dengan jenis font yang lain karena font sudah diubah menjadi objek vektor.

Ok, thanks bro sudah mau membaca artikel sederhana ini. Semoga artikel Trik agar font coreldraw tidak berubah di komputer lain ini berguna dan bermamfaat.

8 comments:
Write komentar

isi dong

Helo sob, we'terima kasih sudah berkunjung ke blog mbkaos.com ini. Semoga postingan disini bermamfaat
Join Our Newsletter